Pengalaman PKL (Praktik Kerja Lapangan)

Hi, sobat reader bacaan satu. Terima kasih telah mengunjungi situs ini, hehe :)
Sedikit ada coret-coretan nih, yaitu pengalaman pribadi PKL saya.
Saya sendiri murid Sekolah Menengah Kejuruan kelas 11 (Sebelas), laki-laki, zodiaknya Capricorn. Lahir 13 Januari 2001.
Instagram: @djrevmawan *Eh kok malah promosi. hehe ^^

***

Lanjut ke topik.
Saya sekolah di SMK PGRI 1 Kota Agung, Kab. Tanggamus. Prov. Lampung.
Awalnya saya bersekolah di SMK Negeri 42 Jakarta Barat. Tapi harus pindah karena ada suatu "desakan" dari keluarga. hehe ^^ *abaikan

***

Di hari pertama saya sekolah, saya diantar oleh uwa saya (Kakak dari Orang tua kita)
sekalian mengurus biaya adm. karena sekolah yg baru saya tempati ini ternyata swasta, alias luar negeri :(

*Ya, namanya juga terpaksa. Jalan-jalanin aja*

Pas menuju kelas, gua di antar oleh guru perempuan (gak tau siapa namanya) dan pada saat itu hati gua berdebar-debar, keringat dingin, dan salting. Karena gua takut gua dikacangin sama temen2 baru gua, atau gak ada yg mau berteman ama gua.

***

Dan Ternyata DILUAR DUGAAN

Mereka semua ramah bingit ^^ hehe
gua disambut dua bidadari *lebay di depan pintu dan gua disuruh duduk paling belakang dengan cowok.
P.S. : Cowok di sini bandel-bandel!

Habis itu banyak banget yang ngajak gua kenalan (ya ampun, kayak artis ya...)
Dan disuruh tulis biodata untuk absen kelas.

***

Kemudian kami satu angkatan diarahkan ke kelas X untuk pembekalan PKL esok harinya.

***

Hah? PKL BESOK??? PKL BESOOOOOOKK????
Gua baru masuk udah PKL aja :(

Oh iya. waktu itu di Jakarta masih libur dan masuk tanggal 9 Januari. sementara disini masuk tanggal 3 Januari. (Masa gua libur akhir tahun cuma seminggu doang? :(

***

Ketika acara pembekalan selesai. Para murid diberi buku jurnal dan almamater. Dan gua belum dapet karena jumlahnya cuma 108. dan gua murid baru, jadi belum dapet. (Baru dapetnya pada hari rabu, dua minggu setelah pembekalan)

***

Esoknya

***

Gua udah janjian sama temen baru gua di Perpustakaan Daerah. cewek. dan gua gak tau namanya. yang gua inget cuma tasnya.
Jadi waktu gua ke Perpustakaan Daerah, gua ketemu tas itu dan gua sapa kelompok gua.
(Untung inget tasnya)

***

Kamipun masuk ke Perpusatakaan, menulis biodata, formulir, dll. Setelah itu kami bekerja

(Kerjaannya cuma rapihin buku. Kalau udah capek, istirahat)

***
Dua bulan berlalu dan gak ada kerjaan. Paling cuma beres2 buku, ngerapihin buku, duduk duduk, udah.
Pas bulan ketiga ini, gua baru aktif ada kerjaan. Karena tanggal 16 Maret 2017 ada pameran di Gisting.
Oke, Kerjaannya apa?
BERES BERES BUKU BUAT DIMASUKIN KE DALAM MOBIL

yah, beres-beres lagi :(
yaudah gapapa, daripada duduk2 doang, nanti ambeien. hehe :)

***
Akhir2 bilan maret hampir tiba.
Kami diharuskan untuk menyelesaikan jurnal dan laporan selama kegiatan PKL.
dan pada hari sabtu (Tgl. 18 maret 2017) kami berencana untuk membuat laporan itu.
Nanti, kalau laporan sudah jadi, dan di Accept oleh pembina. baru kita hapalin.

Hah? Hapalin?

Iya.

Buat apa?

Buat test lisan. Kurang greget apa coba gua, maret mau abis, tapi belum bikin laporan+dihapalin

***

Makasih ya, yang udah baca. hehe. follow ig ku: @djrevmawan


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Thanks for your comment